Friday, July 14, 2017

BAHAGIA ITU SEDERHANA 😂




                                        Very little is needed to make a happy life 
 


Itu adalah hal yang kusadari setelah mulai mendapatkan kedewasaan. Selama ini seringkali terfikir bahwa bahagia itu adalah ketika kita dapat memiliki sebuah apartemen mewah, mobil limited edition ataupun memiliki pacar yang sangat rupawan bak bintang holywood.




 







Terbayang kembali masa – masa kecil dahulu, betapa gembiranya diriku hanya ketika berhasil memenangkan permainan kelereng dan membawa pulang kelereng milik teman – teman yang kukalahkan sebagai konsekuensi kemenangan atau juga saat mama membelikan sebuah majalah Donal Bebek edisi baru yang jadinya akan kubaca dua atau tiga kali tanpa bosan.



“ Bahagia itu relatif “ kata seorang pembicara terkenal yang pengajarannya saat itu benar-benar me-rhema dalam benak dan hatiku.  “ disetiap level kehidupan terdapat kebahagiaanya sendiri, ada kebahagiaan dalam kondisi mewah tetapi juga ada kebahagiaan dalam kesederhanaan “ itulah kesimpulan yang dijabarkan dalam petuah kehidupan pembicara tersebut.

Diantara nikmat – nikmat yang diberikan oleh Sang Pencipta diantaranya terdapat kesehatan, kasih saying, keluarga, pertemanan, harta benda dan lain – lain, tetapi seringkali pandanganku tertuju kepada harta benda sebagai yang terutama dan mungkin satu-satunya. Sehingga diriku kurang menyadari bahwa terdapat kebahagiaan tersendiri yang besar ketika kita melihat senyuman dari orang yang kita sayangi, misalnya.



Sampai saat diriku menyadari bahwa bahagia ternyata bukan melulu tentang sesuatu yang besar yang dapat membuat semua orang melirik iri kepada kita, melain sesuatu yang sederhana, dapat diraih, dan berada di depan mata. Bahwa bahagia tidak selalu tercipta dengan makan malam romantis di lantai teratas sebuah restoran mewah, melainkan sesederhana bergandengan tangan menyusuri jalanan berdebu menuju rumah. Bahwa bahagia tidak melulu hadir saat kita nongkrong di kafe paling hits versi Instagram, melainkan cukup dengan berkumpul di sebuah angkringan yang sama setiap minggu bersama teman-teman.



Bahagia tidak selalu tercipta ketika kamu bepergian ke luar negeri & berhasil mendapatkan foto yang instagram-able, meng-uploadnya, dan mendapat ratusan likes, melainkan cukup dengan berdiri di pinggir kota bersama sahabat, tertawa, dan menikmati matahari yang membakar kulit. Sesederhana itu, menikmati momen tanpa membaginya ke dunia luar—hanya kepada orang yang sedang berada di sebelahmu, tanpa check-in, tanpa diedit, tanpa hashtag, tanpa quotes indah yang dipikirkan atau dicari selama berjam-jam.


Jadi lihatlah sekelilngmu dan temukanlah bahagiamu !

No comments:

Post a Comment

CHESS IS BEAUTIFULL

Don’t get me wrong, I m not saying that chess is the most interesting thing   in the world. And being honest, even now I still don’t...